NINA MULYANI

Nina mulyani

Calon Kepala Desa Tamansari

Nina Mulyani adalah seorang aktifis yang konsen terhadap pemberdayaan masyarakat khususnya pemberdayaan perempuan dan anak. Sebelumnya, ia menduduki jabatan sebagai Ketua Karang Taruna Desa Tamansari Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang. Ibu dua orang anak ini juga berkiprah sebagai Ketua Al Hidayah Desa Tamansari, dan kini ia dipercaya menjadi Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kecamatan Cibugel.  Sementara itu, di dalam dunia pemberdayaan masyarakat ia pernah berkiprah sebagai fasilitator masyarakat pada Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Perdesaan, dilanjutkan menjadi pendamping masyarakat pada Program Keluarga Harapan Kecamatan Cibugel dan sekarang menjadi pengurus Organisasi Perlindungan Anak dan Perempuan Berbasis Masyarakat (PAT BM) Kabupaten Sumedang yang akan segera dilantik oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.  

Setelah tamat SMK tahun 2006, Nina kemudian melanjutkan studinya di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Sumedang. Selepas menamatkan pendidikan S1, ia mengabdikan dirinya menadi seorang guru honorer di SMP yang ada di desanya. Nina lantas memutuskan untuk melanjutkan lagi pendidikannya. Ia memilih program keguruan di Universitas Islam Bandung dan lulus pada 2014.

Selama menempuh studynya, Nina aktif berorganisasi dan berkat keaktifannya tersebut jiwa kepemimpinnya terasah dan teruji. Hal ini dibuktikan ketika ia mempimpin Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sebelas April Cabang Sumedang, sebuah organisasi kemahasiswaan terbesar dan tertua di Indonesia yang telah banyak melahirkan kader-kader pemimpin bangsa seperti mantan wakil presiden Jusuf Kalla, Mahpud MD, Bambang Soesatyo,  Anis Rasyid Baswedan, Dedi Mulyadi, Taufiq Gunawansyah, dll.

Kini di usianya yang ke 32 tahun, Nina bertekad ingin mencurahkan segala kemampuan, pengetahuan, dan dedikasi untuk mengabdikan diri kepada desa tercintanya.

Dengan mengusung motto “ Ngahiji ngurus desa, pacantel keur pangwangunan”, bersama masyarakat Nina bertekad ingin mewujudkan Desa Tamansari Maju, Sejahtera, Mandiri, dan Religius (Desa Tamansari Masagi).